Jangan Baper di Media Sosial

02/12/2020

Jangan Baper, Begini Cara Menghadapi Komentar Negatif Di Media Sosial
 

By Admin, 30 Juni 2020  #LivemoreKind
DBS Live More Society

Media sosial seperti Instagram dan Twitter jadi salah satu tempat bagi kita untuk mencurahkan pikiran. Namun layaknya hidup, tak semua pikiran kita bisa sesuai dengan opini orang lain. Sebagai seorang aktor dan influencer yang sering tampil di depan publik, Omar Daniel sudah banyak makan asam garam soal komentar negatif. Nah, bagi kamu yang masih struggling dengan hal ini, simak tips dari Omar Daniel dalam menghadapi sindiran di media sosial berikut.
-

Berpikir bijak
“Kita harus bisa membedakan pendapat dari netizen julid yang memberikan komentar asal dengan mereka yang memang memberikan kritik membangun,” jelas Omar.

Tidak bawa perasaan
“It’s just social media,” ungkap Omar. Intinya, hindari baper dan jangan terlalu serius menganggap komentar orang di akunmu. Kemampuan untuk menyadari dunia maya sangatlah penting karena orang yang memberikan kritik juga belum tentu nyata alias anonymous yang menggunakan akun palsu.

Berkaca
Dalam hidup, berkaca sangatlah penting. Hal-hal seperti introspeksi dan menyadari serta menerima kekurangan diri memang bukan hal mudah. Terkadang, kita memang perlu mendengarkan saran dan kritik dari orang lain. Anggap saja komentar negatif atau sindiran tersebut sebagai saran yang membangun.

Menyadari pro dan kontra adalah hal wajar
“Ada hitam, ada putih. Perbedaan akan selalu ada,” jelas Omar. Bisa jadi, apa yang kita sampaikan di media sosial berbeda dengan pemikiran orang lain. Maka, wajar banget kalau ada yang kurang setuju atau justru berlawanan dengan opini kita. Tetap terima dengan bijaksana dan selalu menghargai pendapat orang lain.
-

Tak ambil pusing
Ada banyak hal yang lebih penting daripada membaca komentar negatif di media sosial. “Skip saja, namun jika terlalu menyakiti hatimu, segera report atau block akunnya sebagai tindakan darurat demi menyelamatkan kesehatan mentalmu,” jelas Omar. Nah, daripada pusing karena komentar negatif, lebih baik pusing memilih segudang promo belanja menarik dari digibank by DBS Indonesia. Mulai dari fitur cicilan 0% di merchant online hingga ragam diskon di Shopee dan Tokopedia.


https://www.dbs.com/spark/index/id_id/site/articles/livemorekind/2020-jangan-baper-begini-cara-menghadapi-komentar-negatif-di-sosial-media.html

0 Komentar:

 
IHSYAH blogwork | lihat juga BLOGSPOTISME