Jangan Baper, Begini Cara Menghadapi Komentar Negatif Di Media Sosial
By Admin, 30 Juni 2020 #LivemoreKind
DBS Live More Society
Media
sosial seperti Instagram dan Twitter jadi salah satu tempat bagi kita
untuk mencurahkan pikiran. Namun layaknya hidup, tak semua pikiran kita
bisa sesuai dengan opini orang lain. Sebagai seorang aktor dan
influencer yang sering tampil di depan publik, Omar Daniel sudah banyak
makan asam garam soal komentar negatif. Nah, bagi kamu yang masih
struggling dengan hal ini, simak tips dari Omar Daniel dalam menghadapi
sindiran di media sosial berikut.
-
Berpikir bijak
“Kita
harus bisa membedakan pendapat dari netizen julid yang memberikan
komentar asal dengan mereka yang memang memberikan kritik membangun,”
jelas Omar.
Tidak bawa perasaan
“It’s just social media,”
ungkap Omar. Intinya, hindari baper dan jangan terlalu serius menganggap
komentar orang di akunmu. Kemampuan untuk menyadari dunia maya
sangatlah penting karena orang yang memberikan kritik juga belum tentu
nyata alias anonymous yang menggunakan akun palsu.
Berkaca
Dalam
hidup, berkaca sangatlah penting. Hal-hal seperti introspeksi dan
menyadari serta menerima kekurangan diri memang bukan hal mudah.
Terkadang, kita memang perlu mendengarkan saran dan kritik dari orang
lain. Anggap saja komentar negatif atau sindiran tersebut sebagai saran
yang membangun.
Menyadari pro dan kontra adalah hal wajar
“Ada
hitam, ada putih. Perbedaan akan selalu ada,” jelas Omar. Bisa jadi,
apa yang kita sampaikan di media sosial berbeda dengan pemikiran orang
lain. Maka, wajar banget kalau ada yang kurang setuju atau justru
berlawanan dengan opini kita. Tetap terima dengan bijaksana dan selalu
menghargai pendapat orang lain.
-
Tak ambil pusing
Ada
banyak hal yang lebih penting daripada membaca komentar negatif di media
sosial. “Skip saja, namun jika terlalu menyakiti hatimu, segera report
atau block akunnya sebagai tindakan darurat demi menyelamatkan kesehatan
mentalmu,” jelas Omar. Nah, daripada pusing karena komentar negatif,
lebih baik pusing memilih segudang promo belanja menarik dari digibank
by DBS Indonesia. Mulai dari fitur cicilan 0% di merchant online hingga
ragam diskon di Shopee dan Tokopedia.
https://www.dbs.com/spark/index/id_id/site/articles/livemorekind/2020-jangan-baper-begini-cara-menghadapi-komentar-negatif-di-sosial-media.html
0 Komentar:
Posting Komentar